Windows Server 2008

Windows Server 2008 R2 (sebelumnya Windows Server 7) adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft yang dirilis pada tanggal 22 Oktober 2009, bersamaan denganWindows 7. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2008.



Kedua fitur baru tersebut secara langsung dan signifikan akan mempengaruhi Microsoft desktop virtulization stack, yaitu: Dynamic Memory and RemoteFX.


Dynamic memory adalah fitur tambahan bagi Hyper-V di Windows Server 2008 R2 dan memungkinkan kita melakukan pooling seluruh memory yang ada/tersedia pada physical host dan kemudian secara dinamis membagi-bagikannya kepada virtual machines yang berjalan pada host sesuai dengan keperluan/kebutuhan. Singkatnya, VMs yang sedang berjalan bisa mendapatkan alokasi memory tambahan sesuai dengan beban kerja tanpa harus direstart.

RemoteFX adalah fitur tambahan yang paling mutahir dari Microsoft untuk desktop virtualization stack. Dengan mempergunakan fitur baru ini pada Windows Server 2008 R2, anda dapat mengirim konten yang lebih padat/kaya akan grafik. RemoteFX berfungsi secara mandiri dan tidak tergantung pada graphic stack dan mampu melayani apapun yang ada di screen, termasuk Silverlight atau Flash. RemoteFX bekerja dengan apa yang disebut sebagai virtualized graphic resources, memungkinkan kita untuk mendeploy konten pada host berbasis thin client maupun thick client.

0 Response to "Windows Server 2008"

Posting Komentar